21 November, Logistik Pilkada Tiba

7

OKU – Sesuai jadwal, KPU Kabupaten OKU menargetkan seluruh logistik Pilkada seperti kertas suara dan kotak suara akan tiba di Bumi Sebimbing Sekundang pada 21 November mendatang.

“Sekarang seluruh logistik Pilkada OKU masih dalam proses tender dan dijadwalkan tiba di OKU pada 21 November 2020,” kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, kemarin (3/11).

Logistik Pilkada yang saat ini masih dalam proses tender gelombang pertama itu terdiri kotak suara, bilik suara, segel, tinta, dan sampul. “Sedangkan logistik Pilkada yang akan ditender pada gelombang kedua antara lain surat suara, formulir c1, DPC, buku panduan, serta alat bantu tuna netra,” imbuh Naning.

Sesuai jadwal, begitu tiba di Kabupaten OKU, lanjut Naning, pihaknya akan langsung mengemas seluruh logistik Pilkada itu untuk didistribusikan hingga ke TPS. “Kita targetkan pada H-3 seluruh logistik Pilkada sudah sampai di kecamatan dan pada H-1 di TPS,” ujar Naning.

Untuk mengantisipasi agar logistik pilkada itu tidak rusak akibat terkena hujan, Naning mengatakan, pihaknya akan membungkusnya dengan plastik agar tidak basah. “Selama proses packing logistik Pilkada itu akan kita simpan di gudang milik KPU OKU yang ada di Kelurahan Kemelak,” katanya.

Mengenai daya tahan kotak suara yang dikabarkan bahannya terbuat dari karton duplex, Naning mengaku, pihaknya optimis kotak suaranya bisa digunakan dengan baik mengingat bahan yang sama pernah digunakan saat pemilu lalu.

“Apalagi kita nanti akan membungkus semua kotak suara itu dengan plastik, sehingga kita optimis kotak suaranya akan tahan terhadap air,” pungkas Naning. (bet)