Sampah Menghias Kota Peraih Piala Adipura

253

okes.co.id – Mengenakan masker sebagai standar Protokol Kesehatan, tidak menghalangi bau busuk menusuk hidung tak kala melintas di Jalan Veteran, Bakung, Kecamatan Baturaja Timur.

Bau busuk yang bersumber dari tumpukan-tumpukan sampah di sisi jalan Veteran, tidak hanya mengganggu indera penciuman manusia namun merusak mata. Lantaran tumpukan sampah itu berada di pinggir jalan merusak pemandangan wajah Kota Baturaja yang katanya meraih Piala Adipura.

Diungkapkan Tino, warga Kecamatan, Baturaja Timur, sangat menyayangkan tumpukan sampah di Jalan Veteran yang sangat dekat dengan permukiman warga. “Lah menggunung dan sangat busuk,” ucap Tino.

Ditambahkan Tino, kalau memang tumpukan sampah di jalan Veteran mau dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di dalam Kota Baturaja, hendaknya penempatan tempat sampah harus ditata sedemikian rupa agar tidak mengganggu pemandangan. “Kalau memang tidak mau dijadikan TPA atau TPS, jangan lagi dijadikan tempat pembuangan sampah,” beber Tino.