Bapera OKU Konsolidasi Pembentukan Pengurus Kecamatan

137

okes.co.id – Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten OKU, sesaat tadi, mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Bapera Se Sumatera Selatan melalui Virtual Zoom Meeting dengan agenda Kartu Tanda Anggota (KTA), Pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Bapera serta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Bapera di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Dalam arahannya, Ketua DPW Bapera Sumsel, Andie Dinialdie, menyampaikan, sesuai instruksi dari DPP Bapera, agar DPW Bapera propinsi segera pembuatan KTA Bapera di tingkat DPW dan DPD Kabupaten/Kota. “Untuk itu, saya minta rekan – rekan pengurus DPD Bapera Kabupaten/Kota Se Sumsel untuk membuat KTA 2000 KTA setiap Kabupaten/Kota,” tukas Andie.

Pada kesempatan itu, Andie mengapresiasi kepada Kabupaten/Kota yang sigap membuat KTA Bapera para pengurus dan anggotanya. “Kepada Kabupaten/Kota yang belum, agar segera. Kalau ada kendala, silahkan sampaikan biar dicarikan solusinya,” ucap Andie.

Ketua DPD Bapera OKU, Herman Sawiran, mengatakan, DPD BAPERA OKU fokus input pembuatan KTA BAPERA yang telah mencapai 80%. “Alhamdulillah, untuk pengurus DPD Bapera OKU sudah mencapai 80 persen,” tukas Herman didampingi Bendahara, Josandi Rachmat.

Ditambahkan Herman, kini pihaknya akan menginput KTA BAPERA kepengurusan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BAPERA Kecamatan. “Sedianya 25 Juni kita akan adakan pelantikan DPK BAPERA kecamatan. Namun karna ada agenda Rapimnas pada 30 Juni di Lombok, NTT, maka pelantikan kecamatan akan kita kondisikan di Juli 2021,” tukas Herman. (bet)