Asah Mental Juara, Tim Voli OKU Ikuti Turnamen Tarkam

55
foto : ist foto : Tim voli OKU yang akan berlaga di ajang Porprov tahun 2021.

okes.co.id – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke – XIII yang akan diselenggarakan November 2021 mendatang, atlet cabang olahraga Bola Voli Kabupaten OKU terus mematangkan diri dengan memperbanyak jadwal sparing (pertandingan persahabatan) dengan club – club bola voli di Kabupaten OKU. “Kita perbanyak sparing untuk mempersiapkan mental para pemain agar siap tanding pada ajang Porprov mendatang,” ucap Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Kabupaten OKU, Sugiono.

Ditambahkan Sugiono, selain sparing dengan club bola voli di Kabupaten OKU, atlet voli OKU yang akan berlaga di Porprov akan sparing dengan tim atlet bola voli Porprov dari Kabupaten lain. Tujuannya untuk lebih mematangkan mental para atlet voli OKU. “Rencananya sparing dengan atlet bola voli kontingen lain Juli 2021,” ungkap Sugiono.

Seharusnya, lanjut Sugiono, sparing tersebut dilaksanakan Juni ini. Namun karena masih pandemi covid – 19 makanya masih tertunda. “Kita masih sparing di lokalan saja dengan mengikuti berbagai ajang turnamen Tarkam,” imbuh Sugiono.

Dikatakan Pak De, sapaan karib Sugiono, atlet Bola Voli OKU sudah terbentuk sebanyak 2 tim yang akan mewakili Kabupaten OKU di ajang dua tahunan itu. “Satu tim putra dan satu tim putri yang berjumlah 12 atlet. Selain itu kita juga akan kirim 2 tim voli pantai putra dan 2 tim voli pantai putri,” ungkap Sugiono.

Dijelaskan Pak De, untuk cabang olahraga Bola voli, terdapat 2 jenis yakni bola voli indoor dan bola voli pasir (pantai). Untuk pelaksanaan bola voli indoor dilaksanakan di kabupaten OKU Timur sedangkan untuk bola voli pantai diselenggarakan di Kabupaten OKU Selatan. “Kita tidak menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Bola voli,” ujar Lurah Kemalaraja ini.

Sugiono berharap, tim bola voli OKU dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten OKU di ajang Porprov mendatang. “Kita berharap salah satu tim ini bisa menjuarai pada cabang olah raga voli ini. kita sudah dahaga sekali akan gelar,” pungkasnya. (lee)