Kabar Baik Bagi ASN, Hari Ini Gaji Ke 13 Cair

109

okes.co.id – Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. Pasalnya, hari ini gaji ASN direncanakan bakal dicairkan dan ditransfer ke masing – masing rekening ASN. “Hari ini gaji ke-13 dibayarkan,” ucap Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD OKU, Yose Oktariansyah kepada portal ini.

Berapa alokasi anggaran untuk gaji ke-13, Yose tidak menyebutkan secara jelas nominalnya. “Tunggu saja, Insya Allah, hari ini cair,” timpalnya.

Untuk diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan telah mencairkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai 3 Juni 2021. Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp30,2 triliun.

Komponen Gaji ke-13 tahun 2021 seperti komponen pada THR 2021 yang meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang dan tunjangan jabatan/tunjangan umum.

Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto mengatakan telah melakukan koordinasi intensif untuk menjamin kelancaran proses pencairan gaji ke-13 untuk seluruh ASN Pusat dan daerah.

Pembayaran gaji ke-13 tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah yaitu Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2021.(din)