Hadapi Kompetisi Sains, 26 Siswa SMAN 4 OKU Siap Bersaing

56
foto : jeki/okes.co.id KSN : Pengawas KSN memantau pelaksanaan KSN di SMA Negeri 4 OKU.

okes.co.id – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten OKU untuk jenjang SMA dimulai 3 dan 4 juni 2021 di sekolah masing – masing.

Tak ketinggalan, 26 Siswa SMA Negeri 4 OKU mengikuti KSN dengan antusias, apalagi kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesiapan siswa berkompetisi. “Untuk mengukur sejauh mana kemajuan pendidikan di Kabupaten OKU,” ucap Kepala SMA Negeri 4 OKU, Hj Jumiati SPd MM didampingi Waka Kurikulum, Mukthamira SPd Si.

Sama seperti tahun kemarin, KSN tahun ini dilaksankan secara online di sekolah maaing – masing. Sembilan mata pelajaran yang akan dikompetisikan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi. “Harapannya peserta olimpiade dari SMAN 4 OKU tidak hanya juara di tingkat kabupaten saja, akan tetapi mampu menjadi juara pada tingkat provinsi maupun Nasional dan bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU,” tukas Jumiati.

Menghadapi KSN, lanjut Jumiati, pihaknya melakukan berbagai persiapan melalui kegiatan pengembangan diri sesuai minat bakat siswa yang memang sudah terprogram dari awal di sekolah. “Khususnya pengembangan diri bidang sains yang memang disiapkan untuk mengikuti olimpiade dengan dibimbing pembina masing – masing,” ujar Jumiati.

26 siswa SMA Negeri 4 OKU juga mengikuti simulasi uji coba KSN pada Mei 2021 yang lalu. (jr8)