Lestarikan Budaya Tjimande

163

okes.co.id – Perguruan pencak silat Tjimande yang tergabung dalam Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Sumsel di Kecamatan Lubuk Raja, berkumpul di Taman Jodoh Farlasta di Desa Batumarta II.

Kehadiran TTKKDH untuk melestarikan dan menjaga budaya Nusantara, tidak hanya itu saja perguruan pencak silat ini juga menandatangani fakta integritas. “Untuk menjaga warisan budaya leluhur bangsa kita” ucap Ketua Kesti TTKKDH Provinsi Sumsel, Dasman melalui Sekretaris, Rano Antoni.

Dikeluarkannya fakta integritas di objek wisata Taman Jodoh oleh Keluarga Besar Tjimande bukan hanya menjaga warisan saja namun keluarga besar ini siap untuk melestarikan, menjaga dan memajukan objek wisata yang ada di Desa Batumarta II. Pernyataan tersebut disaksikan langsung Kepala Desa Batumarta II, Wardi dan pengelola taman wisata tersebut.

Taman Jodoh Farlasta dijadikan pusat latihan Tjimande. Usai menandatangani pakta integritas, para pendekar TTKKDH perguruan Tjimande menggelar latihan bersama. (gun)