Tertangkap Tangan, RZ di Tangkap Keluarga Korban

72

RZ, remaja di bawah umur yang tertangkap tangan mencuri di Desa Kasambirata, Kecamatan Pengandonan.

okes.co.id – Sepandai – pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini pantas disematkan kepada RZ (16), seorang remaja di bawah umur yang kedapatan mencuri di rumah milik Cik Ima yang merupakan warga Desa Kasambirata, Kecamatan Pengandonan. Pasalnya setelah berulang kali melakukan pencurian di rumah yang sama, akhirnya RZ ketahuan dan tertangkap tangan tengah melakukan pencurian di rumah korban.

Kapolres OKU, AKBP Arif H Ritonga, melalui Kasubbag Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, kejadian pencurian itu terjadi pada Kamis (27/5), sekitar pukul 11.00 WIB. RZ ditangkap anak korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pengandonan. “Dari keterangan saksi – saksi, pelaku masuk melalui jendela yang tidak terkunci. Kemudian, pelaku mengambil uang korban di dalam dompet yang terselip ditumpukan kain senilai Rp 1.1 juta,” beber AKP Mardi, (3/6).

Sebelumnya, lanjut Mardi, pelaku pernah mengambil uang korban di tempat yang sama dengan nominal Rp 3.4 juta. Jadi, kerugian korban sebesar Rp 4.5 juta. “Kejadian ini telah berulang, dan untuk kali kedua ini pelaku naas karena ditangkap keluarga korban,” lanjutnya.

Saksi Taryadi (anak korban) menghubungi Polsek Pengandonan untuk menyerahkan pelaku. Dari hasil penagkapan itu, anggota Polsek Pengandonan juga mengamankan barang bukti berupa 1 dompet warna ping motif bintang, 1 jam tangan merk S-Sport warna hitam dan tali warna hijau. “Pelaku sudah diamankan di Polsek Pengandonan,” tutupnya. (lee)