Siswi asal OKU Lolos seleksi Capaska Tingkat Nasional

83
Siswi asal kabupaten OKU lolos capaska tingkat nasional dan empat orang lainnya lolos tingkat Propinsi.

okes.co.id – Di masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Putri – Putri OKU menorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional dan Propinsi. Satu pelajar Putri Kabupaten OKU yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), berhasil lolos seleksi di tingkat Nasional dan 4 pelajar Kabupaten OKU berhasil lolos seleksi di tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Adalah Anisa Takwarani Rizajandita yang berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional. “Sejak tahun 2015, kembali satu pelajar kita lolos seleksi tingkat Nasional. Itupun pelajar Putri,” ucap Kepala Bidang Kepemudaan, Yatino SIP didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda, Mislaini SE.

4 pelajar lainnya, lanjut Yatino, lolos seleksi tingkat Propinsi Sumatera Selatan. “Sebelumnya Dispora OKU mengirim enam orang perwakilan untuk mengikuti seleksi capaska Nasional dan Capaska propinsi di Palembang selama empat hari,” imbuh Yatino.

Empat orang yang lolos di tingkat propinsi yakni, Ghefira Nur Fatimah (SMA 5 OKU), M Rafindo (SMA 1 OKU), M Ally Rega (SMA 2 OKU) dan Jaka Firlana (SMK 4 OKU). “Satu orang lagi tidak lolos dan tetap menjadi capaska Kabupaten OKU,” imbuh Yatino.

Diterangkan Yatino, kelima capaska yang lolos, nantinya akan mulai mengikuti latihan rutin bersama capaska kabupaten OKU sebelum mengikuti pemusatan latihan di Propinsi dan Nasional. “Capaska OKU mulai rutin latihan satu sampai tiga kali dalam sepekan. Latihan akan mulai di tingkatkan menjelang pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT RI Agustus mendatang,” terang Yatino.

Setelah pemusatan latihan, latihan akan dilakukan setiap hari. “Kami sangat bersyukur tahun ini Kabupaten OKU dapat kembali mengutus perwakilannya di tingkat nasional, setelah beberapa tahun belakangan tak ada perwakilan untuk tingkat nasional. Kita minta doanya agar kelima capaska ini dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Yatino. (bet)