Gangguan Sinyal, Kendala Input Data

67
Foto: gunawan/okes.co.id Pertemuan di Desa Batumarta I, tentang pendataan SDGs yang selesai dilaksanakan.

okes.co.id – 9 Kepala Dusun, 31 Ketua RT, dan 9 Ketua RW di Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja, sering terkendala sinyal saat melakukan input data pendataan Sustainable Development Goals (SDGs). “Pendataan SDGs diserahkan kepada Kepala Dusun, RT dan RW. Kesulitannya dalam pendataan tersebut iyalah penginputan data ke aplikasi SDGs tersebut,” ucap Kasi Pemerintahan Pemerintah Desa Batumarta I, Indrawan.

Menurut Indrawan, jika sinyal provider bagus, maka para perangkat desa yang menginput data, tidak mengalami kesulitan. “Namun, jika sinyal provider jelek atau gangguan, maka perangkat desa kesulitan untuk input data,” ujar Indrawan.

Diterangkan Indrawan, seluruh perangkat desa di Desa Batumarta I sudah selesai melakukan pendataan SDGs. Mulai dari kuisioner yang diserahkan penduduk sampai pada penginputan data. “Pendataan SDGs di Desa Batumarta I sudah selesai. Baik pendataan maupun penginputan data,” imbuh Indrawan.

Dilanjutkan Indrawan, pendataan SDGs dengan menyebarkan 4480 kuisioner dilakukan sejak 1 Mei sampai 31 Mei lalu. “Tidak hanya kuisioner saja, pendataan Kepala Keluarga (KK) juga sudah selesai dilaksanakan,” pungkas Indrawan. (gun)