OKU Zona Orange, Muara Jaya Tetap Zona Hijau

52
foto : HERBERT P NAINGGOLAN/okes.co.id Andi Prapto Dimulyo

BATURAJA TIMUR – Kendati Kabupaten OKU masih berstatus Zona Orange akibat pandemi Covid – 19, namun Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU tetap berstatus Zona Hijau. “Jumlah yang terkonfimasi positif Covid – 19 berjumlah 388 orang, kemudian 329 orang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia berjumlah 40 dan saat ini dalam proses pengobatan dan perawatan berjumlah 19 orang,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan OKU, Andi Prapto Dimulyo.
Diakui Andi, ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid – 19. Namun, tidak signifikan. Dalam satu hari, ada satu atau dua pasien yang terkonfirmasi postif Covid – 19. “Selain itu, diimbangi dengan yang sembuh,” tukas Andi.
Untuk itu, lanjut Andi, pihaknya terus berharap agar masyarakat Kabupaten OKU tetap menerapkan protokol kesehatan. “Untuk seberan Covid – 19 di Kabupaten OKU yakni di Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Raja. Sampai saat ini masih Kecamatan Muara Jaya yang berstatus Zona Hijau,” beber Andi. (bet)