Ketua FKPAI Siap Sujud Dihadapan Bupati OKU. Jika…. ??

134

Okes.co.id – Pelaksana Harian Bupati OKU, Drs H Edward Chandra MH, Rabu (2/6), mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS (FKPAI) Kabupaten OKU, yang dipusatkan di Pendopo Rumah Kabupaten.
Dalam Sambutannya, Plh Bupati OKU, H Edward Chandra, menyampaikan, salah satu pilar penting dalam pembangunan bagi kemajuan negara dan bangsa adalah pembangunan mental spiritual seluruh komponen bangsanya, oleh karenanya perlu tetap dipelihara mental dan moralitas bangsa melalui pembangunan mental spiritual yang menjadi tanggung jawab bersama. “Antara lain melalui penyuluhan – penyuluhan bernuansa keagamaan yang secara langsung turut berperan menciptakan kehidupan masyarakat yang berakhlaqul karimah. Terlebih lagi apabila para penyuluh ini menyusun dan melaksanakan program kegiatan secara terencana dan terorganisir, tentunya syi’ar Agama Islam semakin mudah menyentuh keseluruh lapisan masyarakat,” ucap Edward.
Pada kesempatan itu, Edward berpesan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS agar selalu solid dan saling mendukung dalam mewujudkan program – program organisasi, jaga persatuan dan kesatuan baik intern maupun ekstern. Semoga kedepan FK-PAI dapat berkembang lebih besar dan lebih berperan aktif lagi mengisi pembangunan di Kabupaten OKU. “Sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan bidang keagamaan di era milenial, tentunya kita semua berharap kiranya FK-PAI semakin kreatif dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat menuju Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” tukas Edward.
Ketua FKPAI Non PNS Kabupaten OKU Periode 2021 – 2024, Studin Pani Adiyanto SPd, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memfasilitasi pelaksanaan pengukuhan dan Kemenag OKU yang telah memberikan kepercayaan dan selalu mohon bimbingan. “Kami tidak dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab tanpa dukungan pihak terkait,” ucap Studin.
Ditambahkan Studin, FKPAI non PNS merupakan organisasi. Untuk itu, penyuluh sebagai pribadi yang bertakwa dan berintegritas akan menjalankan tugas sebagai wujud pengabdian. “Kami siap bahu – membahu membangun FKPAI dengan komitmen dan konsekuen,” tukas Studin.
Pada bagian akhir, Studin berharap kepada Plh Bupati OKU dan Kepala Kemenag OKU agar paru penyuluh yang berstatus non PNS agar status non dihilangkan sehingga penyuluh menjadi PNS. “Saya siap sujud dihadapan Bupati OKU kalau kami bukan lagi non melainkan Penyuluh PNS,” harap Studin.
Pengukuhan pengurus FKPAI Non PNS Kabupaten OKU oleh Plh Bupati OKU, Drs H Edward Chandra MH, sekaligus halal BI halal Idul Fitri 1442 H bertemakan “Penyuluh Agama Sebagai Penggerak Moderasi Beragama di Era Milenial Menuju Islam Yang Rahmatan Lil Al-Amin” yang dihadiri Plh Bupati OKU, H Edward Chandra; Dan Kodim 0403 OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan; Kapolres OKU, Kepala Kemenag OKU, H Ishak Putih, Kepala Badan Kesbangpol OKU, M Taufiq, Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman serta Kepala KUA Se Kabupaten OKU dan Para Penyuluh Agama Islam Non PNS Se Kabupaten OKU. (bet)