Besok, OKU Mendapat 4.100 Dosis Vaksin Covid – 19

114
foto : HERBERT P NAINGGOLAN/okes.co.id Andi Prapto Dimulyo

okes.co.id – Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan OKU terus melakukan vaksinasi vagi tenaga pendidik atau guru dan lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan OKU, Andi Prapto Dimulyo, mengataan, sejauh ini pihaknya bersama UPTD Puskesmas Se Kabupaten OKU dan tiga rumah sakit di Kabupaten OKU masih melaksanakan vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) dan Guru. “Vaksinasi saat ini masih dalam termin kedua untuk pelayanan publik yang difokuskan ke tenaga pendidik dan lansia,” terang Andi.

Andi menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai keluarga Lansia agar membantu pihaknya untuk mengajak keluarganya tersebut ke fasilitas kesehatan untuk divaksinasi covid – 19. “Tenaga pendidik yang telah divaksinasi mencapai 80 persen sementara lansia baru 8 persen dari jumlah lansia di OKU,” tukas Andi.

Diungkapkan Andi, ketersediaan vaksin di OKU mencukupi. Bahkan, besok (hari ini) akan ada dropping vaksin dari pusat. “Kita di dropping sebanyak 4100 dosis,” pungkas Andi.

Terpisah, Plh Bupati OKU, H Edward Chandra, meminta kepada UPTD Puskesmas se Kabupaten OKU dan Pemerintah Kecamatan untuk jemput bola terhadap lansia – lansia yang belum divaksinasi. “Untuk kebutuhan vaksin kita sudah menyampaikan kepada Gubernur untuk Kabupaten OKU di support agar bisa mencukupi bagi vaksinasi lansia dan tenaga pendidik,” tukas Edward. (bet)