Hari Ini Laksanakan PAT Secara Daring

39

okes.co.id – Mulai Rabu (2/6, siswa kelas XI dan kelas X tingkat SMA akan menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang akan dilaksanakan selama 8 hari. “Karena masih pandemi, PAT dilaksanakan secara daring,” ucap Kepala UPT SMAN 5 OKU, Hj Jumiati.
Dikatakan Jumiati, tujuan PAT untuk mengetahui tingkat capaian peserta didik selama tengah semester genap. “Semoga selama Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring, peserta didik tetap memiliki semangat yang tinggi serta dapat mencapai materi dan penilaian sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelas Jumiati.
Diterangkan Jumiati, dalam 1 hari para siswa mengikuti PAT dengan 2 mata pelajaran. Bagi siswa yang tidak mempunyai HP atau HPny rusak, dapat mengunjungi sekolah untuk konsultasi. “Sekolah tetap menyediakan laptop atau PC untuk siswa tapi tetap dengan protkes yang ketat,” tukas Jumiati.
Untuk itu, Jumiati menghimbau kepada siswa SMA Negeri 5 OKU agar tetap menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. “Ikuti proses penilaian ini dengan jujur, meskipun PAT dilaksanakan secara daring di rumah masing – masing,” pungkas Jumiati. (jr8)