Kepala Sekolah SD Bersatu Menghadapi PAT

25

okes.co.id- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Baturaja Timur melakukan pertemuan untuk membahas Persiapan Penilaian Akhir Semester (PAT) Genap tahun Pelajaran 2020/2021.
Rapat yang diikuti seluruh Kepala Sekolah Negeri dan Swasta di Kecamatan Baturaja Timur, memutuskan bahwa PAT tahun ini dilakukan secara Luring dan Daring karena mengikuti protokol kesehatan atau aturan pemerintah. “Siswa yang luring adalah siswa yang tidak memiliki handphone android dan siswa yang daring adalah siswa yang memiliki handphone,” ucap Kepala Dinas Pendidikan OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd diwakili Kabid Pembinaan PTK, Hj Asnilawati SE

Ketua K3S Baturaja Timur, Sardiyono SPd I, mengatakan, jadwal PAT dimulai dari kelas I dan II terlebih dahulu, baru dilanjutkan siswa kelas III, IV dan V. “Siswa kelas I dan II padal 7 – 12 Juni 202, dilanjutkan dengan kelas III, IV dan V pada 14 -19 Juni 2021,” terang Sardiyono.

Kendati pelaksanaan PAS melalui daring ataupun luring, sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19. “Sekolah memfasilitasi panitia/petugas PAS dengan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun atau menyediakan Hand Sanitizer,” imbuhnya.

Seluruh panitia harus menggunakan masker. Selain itu, himbauan pemerintah tentang social/pyisical distancing tetap akan dilaksanakan.(jr8)