Dag..Dig.. Seerrr… Siapa Yang Lulus Paket B?

31

okes.co.id- Penantian panjang 189 warga yang mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), tampaknya segera berakhir. Awal bulan depan, hasil ujian kesetaraan itu akan diumumkan. “Untuk saat ini kemungkinan besar hasil pengumuman UPK paket B ini diumumkan 5 Juni 2021,” ungkap Kadisdik OKU, H Teddy Meilwansyah S.STP MM melalui Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF, Ahmad Azhar S.STP MM.

SPNF yang mengikuti ujian kemarin ada 6 PKBM yaitu PKBM Asoka, PKBM AL Ghozali, PKBM AL Kahfi, PKBM Bhakti Bangsa, PKBM Fivty Grup, PKBM Tani Karya dan 1 SKB OKU. Ahmad berharap, seluruhnya lulus dengan hasil memuaskan. “Ya mudah-mudahan semua warga belajar yang mengikuti UPK paket B ini, dinyatakan lulus semuanya, sehingga ijazah nya bisa di pakai untuk mereka,” ungkapnya.

Sementara untuk mekanismenya diserahkan kepada masing – masing SPNF, apakah lewat handphone melalui group wa atau secara langsung datang ke SPNF atau SKB. “Jadi kita serahkan ke mereka masing – masing, dan tetap harus lengkapi protkes jika warga belajar datang langsung ke PKBM atau ke SKB,” pungkasnya.

Ahmad menjelaskan meskipun nantinya warga belajar mendapatkan ijazah paket kesetaraan mereka tetap bisa kuliah atau pun bekerja. “Jadi sama dengan ijazah pendidikan formal, ijazah pendidikan non formal pun bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah atau melamar pekerjaan. Jadi jangan minder atau stop untuk melanjutkan pendidikan, karena hanya mendapatkan ijazah dari pendidikan non formal,” pungkasnya.(jr8)