Dua Rumah Di Semidang Aji Dilalap Si jago Merah

63

okes.co.id – Dua rumah terbakar hebat, Sabtu (29/5) dinihari. Setelah ngamuk di Desa Kebun Jati, Kecamatan Semidang Aji, masih di Kecamatan yang sama, si jago merah melahap dua rumah panggung di Desa Sukamerindu.

Sebelumnya di Desa itu, sempat digegerkan hilangnya pemuda di Sungai Ogan yang ditemukan di aliran Sungai Desa Ulak Pandan setelah terseret arus sejauh 5 KM.

Dikatakan Kepala Desa Sukamerindu, Parman, dua rumah yang terbakar milik Yetri (42) dan Harlizon (50), berdekatan. “Jarak antar dinding rumah setengah meter,” ucap Parman beberapa saat lalu.

Api menyelimuti dua rumah, saat penghuni rumah sedang tertidur. Di dua rumah berisi masing-masing 3 orang. Di rumah Yetri berisi suami dan anak, di rumah Herlizon pun sama. “Penyebab masih akan ditelusuri. Karena pemilik rumah masih syok,” jelasnya.

Sumber api pertama kali berasal dari rumah Yetri. Kemudian nyambar ke rumah di sebelahnya. “Keduanya rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa, dan kesigapan Damkar, sehingga api tidak menyambar bangunan lain,” tandasnya.

Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Karena dari dua kebakaran tersebut, hanya Herlizon yang masih sempat menyelamatkan sepeda motor. (stf)