Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, Warga Lubuk Raja Meninggal Karena Covid-19

311
foto: gunawan/okes.co.id Salah satu warga dimakamkan secara protokol kesehatan di Desa Battuwinangun

okes.co.id – Jumat kemarin warga Dusun Cimalaya, Desa Battuwinangun, dikejutkan oleh kedatangan petugas yang mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, untuk menguburkan secara prokes di TPU yang ada di dusun tersebut. “Warga yang meninggal dunia dimakamkan secara prokes atas permintaan keluarga besarnya,” ucap Kepala Desa Battuwinangun, Slamet Parida saat menyaksikan penguburan secara protkes dari jauh bersama tim satgas dari kabupaten dan kecamatan, (20/5).

Diungkapkan Slamet Parida, warga yang dikuburkan ini sebenarnya bukan warga desanya melainkan warga desa tetangga. “Namun keluarga besarnya banyak di desa ini maka permintaan keluarganya dikuburkan di TPU Dusun Cimalaya ini,” jelasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Batumarta, dr Dwi Fenty Atri yang juga satgas covid-19 Kecamatan lubuk raja saat di konfirmasi di TPU tersebut mengatakan warga tersebut positif covid-19. “Dari hasil sweb anti gen hasilnya positif,” jelasnya.

Seluruh keluarga yang ditinggalkan ikut menyaksikan pemakaman keluarganya dari jarak jauh, seluruh petugas yang menguburkan mengenakan APD. Tidak hanya warga, namun ada juga dari Satpol PP, BPBD, satgas covid-19 Kecamatan dan pihak kepolisian dan TNI juga menyaksikan jalannya proses pemakaman tersebut. (gun)