Waspada, Desa Gunung Meraksa Dilanda Banjir

15

okes.co.id – BPBD OKU menghimbau masyarakat kabupaten OKU untuk mewaspadai cuaca, seperti yang terjadi pada Kamis (20/5) dan Jumat (21/5).

Pasalnya, berdasarkan data yang diterima BMKG, cuaca ekstrim mengintai kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. “Data BMKG menyebut ada 12 kecamatan yang harus mewaspadai cuaca malam ini,” ucap Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa melalui Pusdalops, Gunalfi, Jumat (21/5).

11 kecamatan dari 13 kecamatan di OKU yang dimaksud, yakni : Kecamatan Peninjauan, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Raja, Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kecamatan Lengkiti, Kecamatan Pengandonan, Kecamatan Semidang Aji dan Kecamatan Muara Jaya. “Malam ini masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” sebutnya.

Malam ini BPBD OKU bertolak ke Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, OKU. Karena di kawasan itu sedang dilanda banjir. “Banjir di Gunung meraksa sepertinya baru sore tadi terjadi. Sebab, rekan-rekan di posko kecamatan Lubuk Batang, belum ada info, ” pungkasnya. (stf)