Dua Agen e-Warung Bakal Diganti

8

OKU – Dinsos OKU bersama salah satu Bank BUMN memastikan akan memutuskan kerjasama dengan satu e-warung di desa Belatung, kecamatan Lubuk Batang. Pemutusan kerjasama ini akan ditandai dengan pengambilan mesin EDC di warung tersebut.

Pemutusan kerjasama ini karena terjadi perselisihan antara pengelola e-warung dengan warga desa Belatung, kecamatan Lubuk Batang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos OKU Syaiful Kamal melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Miskin M Kholik seusai melakukan sidak di beberapa e-warung di kecamatan Lubuk Batang, kemarin (20/5).

Dikatakan Kholik, setelah berkoordinasi dengan bank BUMN sebagai bank penyalur, maka diputuskan untuk memberhentikan pengoperasian dua agen e-warung di Desa Belatung. “Mesin EDC ditarik. Sebagai gantinya akan dicari dua agen e-warung yang baru,” ucap Kholik.

Dilanjutkan Kholik, awalnya penarikan mesin EDC akan dilakukan kemarin. Namun karena agen e-warung tidak ada di tempat, maka penarikan mesin EDC terpaksa ditunda. “Mungkin dalam waktu dekat kita akan ke sana lagi untuk menarik mesin EDC tersebut,” lanjutnya.

Awalnya, seorang kades di kecamatan ini menyampaikan keluhan masyarakat kepada Dinsos OKU mengenai dugaan potongan nilai bantuan yang dilakukan oleh agen e-warung. (lee)