Dua Remaja Jadi Kurir Sabu

88

OKU – Dua orang remaja ditetapkan sebagai kurir narkoba jenis sabu oleh Polres OKU. Keduanya adalah AP (15), warga dusun Baturaja, kelurahan Baturaja Lama kecamatam Baturaja Timur; dan rekannya yang berinisial MD (17), warga Kampung Sawah, kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur. Keduanya tak berkutik setelah ditangkap Satres Narkoba Polres OKU pada 14 Mei lalu sekira pukul 22.30 WIB.

Keduanya ditangkap karena diduga kuat berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan, SIK menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi yang diterima polisi dari masyarakat mengenai rencana transaksi narkoba di Lr  Arjuna kelurahan Sukajadi, kecamatan Baturaja Timur.

“Polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi akurat, petugas berhasil mengamankan dua tersangka yang berinisial AP dan MD. Kedua tersangka ini masih di bawah umur,” ucap Hillal.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebungkus plastik klip bening yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga sabu.

“Kedua tersangka ditangkap saat hendak masuk ke kos. Saat ditangkap tersangka berusaha membuang barang bukti dengan menjatuhkan barang bukti sabu,” lanjut Hillal.

Saat diperiksa penyidik, AP dan MD sempat mengelak mereka kurir sabu. “Mereka mengaku hanya pemakai. Setelah didalami, akhirnya mereka mengaku mereka adalah kurir sabu. Menurut keterangan keduanya, barang haram tersebut didapat dari Kabupaten OKU,” ungkapnya. Saat ini, AP dan MD sudah diamankan di Polres OKU untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Barang bukti sabu seberat 0’25 gram dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam juta turut diamankan,” tandas Hillal. (lee)