Desa Gunung Meraksa Terendam 1 Meter

68

okes.co.id – Banjir yang merendam sekitar 100 rumah di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, hingga kini masih belum menunjukkan tanda – tanda akan menyurut. Bahkan kondisi debit air justru makin bertambah lantaran hujan yang masih mengguyur hingga sekarang, Jumat (21/5), sekitar pukul 21.25 WIB.

Diungkapkan Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan, banjir di desanya terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB akibat luapan debit sungai wal yang berada di pinggiran desa tersebut. Ditambah hujan lebat pada Kamis malam yang membuat banjir kian cepat naik merendam permukiman warga.

“Air mulai merendam pemukiman pada Kamis malam, sebab pada Kamis malam hujan lebat dan air wal meluap,” ucap Dahlan saat dihubungi,Jum’at malam (21/5).

Dikatakan Dahlan, hingga Jumat malam sekitar pukul 21.30 WIB, air masih merendam permukiman warga dengan tingkat kedalaman berbeda. “Saat ini, masih hujan deras, kemungkinan air akan bertambah naik. Untuk kedalaman banjir sudah ada yang di atas 1 meter. Kita mendapat informasi bahwa tim BNPB sudah menuju ke Desa Gunung Meraksa, namun belum sampai,” pungkasnya. (lee)