Masa Penyekatan Kendaraan Diperpanjang

21
Salah satu kendaraan yang diperiksa di pos terpadu Simpang Kandis, desa Gunung Meraksa, kecamatan Lubuk Batang. Foto: ist. (*)

OKU – Operasi Ketupat Musi 2021 berakhir, kemarin (17/5). Operasi ini telah berlangsung sejak 6 Mei silam. Pada operasi tersebut, Polres OKU menyiagakan ratusan personil yang dibantu TNI, Sat Pol PP OKU, Dishub OKU, serta Dinkes OKU. Petugas tersebut disebar di enam pos berbeda.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengungkapkan, meskipun Operasi Ketupat Musi 2021 berakhir, namun pos terpadu (pos penyekatan) terus dioperasikan. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri untuk memperpanjang masa penyekatan arus mudik/balik Idul Fitri 1442 H.

Enam pos tersebut terdiri dari empat pos terpadu, satu pos pengamanan, serta satu pos pelayanan. “Untuk pos pengamanan di simpang 3 Ramayana dan pos pelayanan di depan SPBU Batukuning dibongkar,” beber Mardi.

Sedangkan, empat pos terpadu di Simpang trans Batumarta, Tanjung Pura, Gunung Meraksa, dan Lengkiti akan terus beroperasi hingga 24 Mei. Demikian juga dengan personil. Di setiap pos itu akan tetap dijaga personil Polri, TNI,  Sat Pol PP OKU, Dishub OKU, dan Dinkes OKU.

“Polres OKU mendapat instruksi baru. Untuk pos terpadu tetap buka untuk menanggulangi Covid -19 dan penyekatan arus kendaraan dari luar daerah hingga 24 Mei mendatang,” tutup Mardi. (lee)