Tiga Pengedar Sabu Lebaran di Tahanan

29
Tiga pengedar sabu yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres OKU. Foto: dok Satresnarkoba Polres OKU. (*)

OKU – Satresnarkoba Polres OKU berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kabupaten OKU. Kali ini tiga pengedar sabu yang kerap bertransaksi di kota Baturaja ini tak berkutik.

Ketiganya adalah Nopriadi (24) dan Wahyu Adi Saputra (23) warga RS Kibang Permai, Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat; serta Budianto (30), warga Jl Pangeran Hajib III, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur. Mereka ditangkap Satreskrim Narkoba Polres OKU pimpinan Iptu Hillal Adi Imawan, SIK pada 6 Mei lalu sekitar pukul 23.09 WIB saat akan bertransaksi sabu.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan SIK mengatakan, penangkapan ketiga pengedar sabu itu berdasarkan laporan masyarakat yang resah. Hillal mengungkapkan, ketiganya sering melakukan jual beli sabu di lingkungan masyarakat.

“Setelah itu, polisi menerima informasi akan ada transaksi sabu di Jln Gotong Royong, Kelurahan Kemalaraja. Satu tim melakukan penyelidikan. Ternyata informasi tersebut benar ada dua warga yang mencurigakan bersepeda motor. Keduanya adalah Nopriadi dan Wahyu,” kata Hillal.

Setelah diamankan, ternyata salah satu tersangka membuang sebungkus plastik klip bening yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu ke aspal. Naas, polisi melihat salah satu tersangka yang membuang plastik tersebut dari saku celana.

Dilanjutkan Hillal, polisi juga menangkap Budianto yang diduga kuat memiliki keterkaitan Nopriadi dan Wahyu. Sejauh ini, ketiganya ditetapkan sebagai pengedar sabu.

“Ketiga tersangka diamankan di Mapolres OKU bersama bukti narkoba yang diduga sabu seberat 0,35 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit sepeda motor serta tiga unit ponsel milik ketiga tersangka,” tegas Hillal. (lee)