Satu Warga Dimakamkan dengan Prokes

9
Salah satu warga dimakamkan dengan memenuhi protokol kesehatan (prokes) di desa Battuwinangun. Foto: ist (*)

OKU – Salah satu warga kecamatan Baturaja Timur dimakamkan di TPU Sumber rejo, desa Battuwinangun. Yang menjadi perhatian warga adalah pemakaman warga yang identitasnya dirahasiakan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes).

Selama ini, belum ada warga setempat yang dimakamkan dengan cara prokes. “Warga yang dimakamkan tersebut adalah warga kecamatan Baturaja Timur. Sedangkan keluarganya tinggal di desa Battuwinangun. Jadi keluarganya meminta untuk dimakamkan di desa ini,” ucap Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Lubuk Raja Taufik STP, kemarin (6/5).

Diduga kuat, warga yang dimakamkan tersebut memiliki gejala Covid 19. “Namun kami belum tahu hasil swebnya, positif atau negatif karena belum ada pemberitahuan resmi,” papar Taufik.

Sebelum dimakamkan, petugas sudah mempersiapkan diri. Misalnya, warga dan keluarga jenazah yang tak berkepentingan hanya boleh menyaksikan prosesi pemakaman dari jauh.

Seluruh petugas yang memakamkan jenazah mengunakan baju hazmad dengan protokol kesehatan. “Warga dan keluarga jenazah hanya bisa melihat proses pemakaman dari jarak yang ditentukan petugas,” tegas Taufik. (gun)