Kios – Los Disemprot Disinfektan

11
Pengelola unit Pasar Baru, kelurahan Kemalaraja, menyemprot disinfektan. Hal ini diupayakan untuk mengendalikan virus Covid 19. Foto: Ist. (*)

OKU – Sterilisasi kios dan los Pasar Baru sudah dilakukan dua kali oleh pengelola unit Pasar Baru selama Ramadan. Upaya tersebut dilakukan untuk menekan serta mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 di tempat masyarakat berkumpul.

“Sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan selama Ramadan sudah dua kali dilakukan,” ujar Kepala Unit Pasar Baru Andri Windra, kemarin (6/5). Penyemprotan disinfektan sudah sering dilakukan sebelum Ramadan. Terlebih, Pemerintah Kabupaten OKU meminta pengelola pasar agar ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Petugas sudah sering mengingatkan pedagang-pembeli untuk menaati protokol kesehatan. Sekarang tinggal kesadaran pedagang dan pengunjung pasar bersedia atau tidak untuk mematuhi imbauan tersebut,” katanya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Waktu itu dipilih, jelas Andri, karena saat itu pedagang sudah menutup kios maupun los.

“Di samping itu, pengunjung sudah sepi. Jadi penyemprotan disinfektan tidak mengganggu aktifitas jual beli,” tandas Andri. (Stf)