Siswa Terima SKL Sementara

5
Siswa kelas XII SMA yang baru saja dinyatakan lulus mengambil SKL ke sekolah. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – Pada 3 Mei lalu, SMA mengumumkan kelulusan siswa kelas XII. Setelah kelulusan diumumkan, siswa bisa menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah.

Di SMAN 5 OKU, penyerahan SKL ke siswa dilakukan selama dua hari. Per hari dibagi menjadi empat sesi dan tiga sesi. Sehingga tak ada penumpukan siswa yang mengambil SKL.

“Siswa harus mengambil SKL sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, siswa yang datang ke sekolah harus memenuhi protokol kesehatan,” ungkap Kepala SMAN 5 OKU Hj Jumiati SPd MM.

Jumiati mengatakan, 218 siswa sekolah dinyatakan lulus. Mereka adalah 125  siswa jurusan IPA dan 93 siswa jurusan IPS. “Meskipun SKL merupakan ijazah sementara, tapi tetap bisa digunakan untuk mendaftarkan ke perguruan tinggi maupun melamar pekerjaan. Sedangkan SKL asli masih menunggu dari Disdik Sumsel,” ujarnya.

Selain itu, Jumiati menghimbau dan melarang siswa untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi sepeda motor dan kegiatan lain yang melibatkan orang banyak.

“Jangan konvoi, jangan coret seragam sekolah, dan kegiatan lain yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika ketahuan dan tertangkap, maka siswa tidak akan menerima SKL asli,” tegas Jumiati. (jr8)