Gelontorkan Rp1 M untuk Dana Hibah

8
Calon penerima dana hibah dari pemerintah saat mengikuti sosialisasi yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU di ruang Abdi Praja Kantor Bupati OKU, kemarin. Foto: imam/okuekspres. (*)

OKU – Sebanyak 21 organisasi keagamaan dan lembaga pendidikan  di Kabupaten OKU bakal mendapat dana hibah dari Pemerintah Kabupaten OKU tahun ini.  Hal ini terungkap pada sosialisasi calon penerima dana hibah di ruang Abdi Praja, Kantor Bupati OKU.

Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman menyebutkan, 21 organisasi yang akan mendapat dana hibah tahun ini merupakan usulan tahun 2020 lalu. Dana hibah ini bersumber dari APBD OKU yang dikelola melalui Bagian Kesra Setda OKU. “21 organisasi ini telah melalui verifikasi dan dinilai layak untuk mendapat dana hibah dari pemerintah,” kata Kadarisman.

Nilai dana hibah yang akan diterima setiap organisasi bervariasi. Mulai dari Rp10 juta hingga Rp400 juta. “Nilai total dana hibah untuk 21 lembaga sebesar Rp1 miliar lebih,” sebut Kadarisman.

Dana hibah ini akan dicairkan setelah para calon penerima melengkapi persyaratan yang diperlukan dan diusulkan ke Bupati OKU. “Diupayakan awal Juni mendatang, dana hibah tersebut sudah bisa dicairkan kepada penerima dengan catatan semua persyaratan lengkap,” ucapnya. Kepada penerima dana hibah, Kadarisman berpesan agar dapat memanfaatkan dana tersebut sebaik-sebaiknya. (din)