Oknum Mahasiswa Edarkan Sabu

OKU – Setelah sebelumnya satu oknum kades, kini giliran satu oknum mahasiswa yang berurusan dengan Satresnarkoba Polres OKU. Oknum mahasiswa berinisial BY tersebut diduga kuat menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Pria 19 tahun yang tinggal di kelurahan Saung Naga, kecamatan Baturaja Barat ini diamankan polisi pada 30 April lalu sekitar pukul 12.30 WIB. Dari penggeledahan di tubuh BY, petugas berhasil menyita barang bukti sebungkus plastik berisi kristal bening  yang diduga sabu seberat 0.34 gram dan satu unit ponsel pintar warna hitam.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK. MH, melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal didampingi Kasat Narkoba IPTU Hilal Adi Imawan, SIK membenarkan pihaknya telah mengamankan BY beserta barang bukti sabu.

“Saat mendapat informasi dari masyarakat, petugas melakukan penyelidikan. Kemudian petugas yang menyamar membeli sabu dari BY. Dari transaksi itu, akhirnya petugas membekuk BY di tempat tinggalnya,” jelas Hilal.

Dirinya mengungkap, dari pengakuan BY kepada penyidik, barang haram yang dimilikinya berasal dari Kabupaten Muara Enim. BY pergi ke Muara Enim untuk membeli barang haram itu. Kemudian, sabu tersebut dijual lagi di Kabupaten OKU.

“Tersangka sempat mengelak ketika disebut pengedar. Dia mengaku hanya sebagai pemakai. Namun ia tidak bisa mengelak karena ia bertransaksi jual beli dengan polisi yang menyamar. Jadi BY ditetapkan sebagai pengedar,” ungkap Hilal.

Saat ini, sambung Hilal, BY sudah berada di sel tahanan Polres OKU untuk menjalani proses lebih lanjut. “Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres OKU,” tutup Hilal. (lee)