Tega, Buruh Cabuli Balita

OKU – Unit PPA Sat Reskrim Polres OKU mengamankan seorang buruh harian lepas berinisial Al. Pria 53 tahun yang merupakan warga desa Air Paoh, kecamatan baturaja Timur ditetapkan sebagai tersangka tunggal pencabulan seorang balita yang berinisial SR.

Perbuatan asusila terhadap bocah yang tinggal di kelurahan Kemalaraja, kecamatan Baturaja Timur itu terungkap setelah ibu SR yang berinisial NM (23) melapor ke Unit PPA Satreskrim Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, perbuatan asusila tersebut bermula saat salah seorang tetangga SR yang melihat SR dipangku oleh Al. Dari jendela rumahnya, tetangga tersebut curiga saat Al memangku SR.

“Tetangga NM menghampiri keduanya dan bertanya apa yang sedang dilakukan Al terhadap SR. Tetangga tersebut juga memanggil NM. Al pun dibawa ke rumah ketua RT setempat,” jelas Mardi.

Mendapat laporan NM, Unit PPA Polres OKU mendatangi lokasi kejadian dan membawa Al yang sudah diamankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di rumah ketua RT. Setelah meminta keterangan sejumlah saksi dan pengumpulan barang bukti, Al dibawa ke Polres OKU untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Selain pelaku (Al), polisi juga mengamankan barang bukti berupa sehelai baju lengan panjang, sehelai celana panjang, dan sehelai celana dalam,” tegas Mardi. (Lee)