Vaksinasi Lansia Dijadwal Ulang

7
Rapat lintas sektoral yang di gelar di ruang kecamatan Lubuk Batang membahas penjadwalan ulang vaksinasi Covid 19 bagi lansia. Foto: ist. (*)

OKU – Jadwal vaksinasi bagi lansia di Kecamatan Lubuk Batang dinilai terlalu lambat untuk mencapai target. Selama ini, vaksinasi Covid 19 untuk lansia dilaksanakan setiap Kamis. Namun, jadwal ini dinilai terlalu lambat untuk mencapai target jumlah lansia yang divaksin.

Di kecamatan Lubuk Batang, ada sekitar 2.500 lansia. Sedangkan setiap vaksinasi pada hari Kamis, hanya dihadiri 10 orang lansia. Oleh karena itu, vaksinasi lansia di kecamatan ini dinilai lambat.

Karena tak ingin masalah ini berlarut, maka pemerintah kecamatan lubuk batang membahas ulang jadwal vaksinasi lansia. Pembahasan ini melibatkan puskesmas dan instansi lainnya.

Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih, SE mengungkapkan, vaksinasi lansia di kecamatan ini dinilai lambat. Oleh karena itu, kata Helni, jadwal vaksinasi harus diubah.

“Jadwal vaksinasi lansia disusun ulang. Rencana ini sudah disetujui puskesmas, Polsek Lubuk Batang, maupun Koramil. Jadwal vaksinasi disusun oleh Puskesmas Lubuk Batang,” ucap Helni.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lubuk Batang Zul Safari, S.Km mengatakan, perubahan jadwal vaksinasi ini akan mempercepat penyelesaian vaksinasi lansia di kecamatan ini. “Jadwal vaksinasi akan diubah menjadi per desa pada Senin, Rabu, dan Sabtu,” ucap Zul.