Pasutri Terlibat Pencurian-Pembunuhan

12

OKU TIMUR –  Pasangan Suami Istri (Pasutri)  berinsial DS (28), warga Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura dan RH (42), warga Kampung Pangkalan Kidul, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Provinsi Jawa Barat terlibat pencurian disertai pembunuhan.

Akibat ulahnya,  kedua pasangan yang beda umur ini di ringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres OKU Timur ditempat yang berbeda.  Dimana sang istri lebih dulu ditangkap dikediamannya di Desa Ramsay, Kabupaten Way Kanan, Provinisi  Lampung, Selasa (27/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sedangkan suaminya, diburu Tim Resmob Satreskrim Polres OKU Timur di area perkebunan ubi Baturaja, Kabupaten OKU. Karena mencoba melawan, tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur.

Penangkapan kedua Pasutri ini diperkuat berdasarkan laporan polisi yang tertuang dalam LP-B/02/III/2021/SUMSEL/OKUT/SEK CEMPAKA, Tanggal 03 Maret 2021 atas laporan keluarga korban  JN (45), warga Desa Jaya Bakti, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Ungkap kasus pencurian disertai pembunuhan ini berawal, ditemukan mayat laki – laki yang belum diketahui identitasnya dengan leher dan kedua tangan diikat dengan menggunakan kain yang diduga kuat korban pembunuhan diperkebunan tebu PT LPI, Desa Campang Tiga Jaya, Kecamatan Cempaka,  Minggu (28/2) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Setelah dilakukan identifikasi didapatkan identitas mayat tersebut bernama Kateni  umur 59 tahun warga Desa Daya Sakti, Provinisi Lampung. Korban ini merupakan supir travel jurusan Lampung,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan didampingi Kasubag Humas IPTU Edi, Rabu (28/4).

Setelah kejadian itu kata Kasubag Humas, pihak keluarga korban melaporkan kejadian terrsebut ke Polsek Cempaka untuk ditindak lanjuti sesual dengan hukum yang berlaku. Mendapatkan laporan tersebut tim resmob Satreskrim Polres OKU Timur langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kasus tersebut.

“Saat melakukan penyelidikan kita berhasil mengetahui keberadaan tersangka. Saat kita lakukan penggerebakan kita berhasil menangkap tersangka  dan Barang bukti mobil Toyota Avanza milik korban di rumah milik tersangka,” pungkasnya. (clau)