Rp25 M untuk Bayar THR

6

OKU – Pemerintah Kabupaten OKU mengalokasikan dana sebesar Rp25 milyar untuk pembayaran gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS.

Kepala BPKAD OKU Am Hanafi menyebutkan, dana Rp25 miliar tersebut diperuntukkan 5.600 PNS. Selain PNS, kata Hanafi, CPNS juga akan mendapat THR layaknya PNS. “Kecuali tenaga honorer tidak dapat THR. Kalaupun ada, itu dari instansi tenaga honorer bekerja,” kata Hanafi.

Komponen gaji ke-14 atau THR terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga. “Besaran THR yang diterima tidak sama nilainya tapi disesuaikan dengan pangkat dan golongan PNS,” sebutnya.

Lalu, kapan THR dibayar? Hanafi belum bisa memastikan. Dia berdalih Perpres tentang pembayaran THR bagi ASN belum diterima. “Begitu Perpres ada, bisa langsung diproses pencairan THR,” janjinya.

Heriadi, pegawai Setda OKU berharap THR cair tepat waktu. Dia beralasan THR akan digunakan untuk  persiapan lebaran seperti beli kue, baju, dan kebutuhan lainnya. “Semoga tidak molor pencairan THR,” harap Heriadi. (din)