Tujuh Pertashop Resmi Beroperasi

6

OKU – Untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pengendara yang jauh dari SPBU, kini hadir program baru Pertamina yang bernama Pertashop. Pertashop merupakan penyalur BBM resmi Pertamina dengan skala kecil yang menjual Pertamax.

Sales Branch Manager Rayon II Sumsel Zico Aldillah Syahtian mengatakan, Pertashop menjadi pilihan pengendara untuk mendapatkan BBM saat berada jauh dari SPBU. Di tiga kabupaten, terdapat tujuh Pertashop yang sudah beroperasi.

Yaitu di desa Peninjauan (Kecamatan  Peninjauan); desa Marga Bhakti (Sinar Peninjauan); desa Padang Bindu (kecamatan Semidang Aji); desa Tanjung Sari (kecamatan Pengandonan); desa Martamulya (OKU Timur), desa Negeri Ratu (OKU Timur); serta desa Surabaya (OKU Selatan).

“Jadi ada empat titik di Kabupaten OKU; 2 titik di OKU Timur; dan satu titik di OKU Selatan. Jumlah Pertashop ini akan terus ditambah untuk memenuhi kebutuhan BBM,” ucap Zico.

Selain itu, jenis BBM yang akan dijual di Pertashop juga akan ditambah. Diantaranya Dexlite, pelumas, bahkan Bright Gas. “Untuk harga, sama dengan harga BBM di SPBU karena dikirim dari terminal BBM Pertamina,” lanjutnya.

Zico menjelaskan alasan Pertamina belum bisa menyediakan BBM jenis Premium dan Pertalite. “Pertalite tidak termasuk dalam program Pertashop,” kata Zico.

Zico menambahkan, target jumlah Pertashop di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan adalah 60 unit yang akan dibangun.

“Target itu belum tercapai sebab Pertashop dimulai pada Juli 2020 lalu. Untuk jatah per hari, Pertamina tidak membatasi jumlah permintaan BBM dari Pertashop. Jika habis, bisa langsung pesan, Pertamina akan menyuplai BBM lagi ke Pertashop,” tegas Zico. (lee)