Diduga, Oknum Kades Edarkan Sabu

7

OKU – Sungguh tak patut ditiru apa yang dilakukan JN. Pria 49 tahun ini merupakan oknum salah satu kades di Kecamatan Sinar Peninjauan yang seharusnya memberikan contoh baik dan menjadi teladan masyarakat desa.

Namun faktanya, JN justru memberikan contoh tak terpuji dengan menjadi pemuja sabu. Bahkan, JN justru diduga menjadi pengedar batang haram tersebut.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan, SIK mengatakan, JN ditangkap polisi pada 21 April lalu sekitar pukul 14.30 WIB.

“JN ditangkap di rumahnya di dusun sumber Mulyo Desa, Marga Bhakti, kecamatan Sinar Peninjauan atas kepemilikan narkoba jenis sabu,” ucap Hillal, belum lama ini.

Dikatakan Hillal, dari penggeledahan yang dilakukan polisi, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa 10 klip kristal bening yang diduga sabu yang disimpan di tas punggung.

“Dari 10 plastik klip bening itu, polisi dapatkan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu seberat 2,58 gram. JN ditetapkan sebagai pengedar,” kata Hillal.

Ia melanjutkan, 30 menit sebelum JN ditangkap, polisi mengamankan Bambang Sutejo di desa yang sama. Bambang ditetapkan sebagai engedar. Penangkapan pria 41 tahun tersebut dilakukan polisi yang menyamar sebagai pembeli.

Dari penangkapan Bambang, polisi berhasil mengamankan 4 plastik klip bening berisi narkotika yang diduga jenis sabu.

Awalnya, polisi mengamanakan dua plastik klip bening berisi sabu. Polisi terus menggeledah. Hasilnya polisi mengamankan dua plastik klip bening lainnya yang juga berisi sabu yang disimpan di saku celana.

“Jadi total ada 4 plastik klip bening yang diamankan dengan berat 1,32 gram. Status tersangka sama dengan JN yakni pengedar,” jelasnya. Saat ini, keduanya diamankan di Polres OKU dan terancam hukuman 5 tahun penjara. (lee)