Pastikan Stok BBM Tersedia

5
Salah satu SPBU di Jl Lintas Sumatera yang akan mendapat pasokan BBM lebih banyak untuk mengantisipasi tingginya mobilisasi pemudik pada idul Fitri 1442 H mendatang. Foto: herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Mengantisipasi tingginya mobilisasi masyarakat jelang Idul Fitri 1442 H, Pertamina menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap SPBU di jalur Jl Lintas Sumatera dari Semidang Aji hingga ke perbatasan Lampung.

Sales Branch Manager Rayon II Sumsel Zico Aldillah Syahtian bersama Ketua DPC Hiswana Migas OKU Raya Feri Sirajudin mengungkapkan, Pertamina menjamin stok BBM di SPBU aman selama Ramadan hingga Idul Fitri. “Setiap hari ada pengiriman BBM jenis Premium, Solar, Pertamax, dan Dexlite,” ucap Zico.

Selain itu, lanjut Zico, untuk mengantisipasi tingginya mobilisasi pemudik lokal jelang Idul Fitri, pihaknya juga menyiapkan SPBU Kantong. Program tersebut disiagakan untuk menyuplai stok BBM bagi SPBU yang berada jauh dari TBBM Banuayu.

“Meski mudik dilarang tahun ini, namun untuk pemudik lokal kemungkinan masih ada. Jadi untuk mengantisipasi ketersedian BBM di SPBU yang jauh dari TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak), Pertamina akan menyiagakan tangki BBM di OKU Timur,” jelasnya.

Untuk wilayah OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan, ada tujuh SPBU yang menjadi perhatian khusus. Tujuh SPBU tersebut berada di sepanjang Jl Lintas Sumatera mulai dari Semidang Aji hingga perbatasan OKU Timur-Lampung.

“Jadi di tujuh SPBU ini, stok BBM dilarang kosong. Dimulai H-7 hingga H+7 tidak ada batas bagi SPBU untuk pengiriman stok BBM,” lanjut Zico.

Zico menambahkan untuk ketahanan stok BBM di Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan angkanya sama. Premium stok 805 KL/3,3 hari; Biosolar 839 KL/5,7 hari; Pertamax  823 KL/3,2 hari; serta Pertalite  898 KL/4,5 hari. (lee)