IRT Jadi Bandar Sabu

4

OKU – Heriyanti, warga dusun V Desa Sumber Bahagia, Kecamatan Lubuk Batang hanya bisa pasrah saat anggota Satres Narkoba Polres OKU menangkapnya di kediamannya. Pasalnya, wanita 45 tahun yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) tersebut merupakan bandar sabu di wilayah itu.

Heriyanti ditangkap di kediamannya pukul 15.30 WIB. Dari tangan Heriyanti, polisi mengamankan sabu 24,18 gram.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Hillal Adi Irawan, SIK mengatakan, Heriyanti sudah lama menjadi target operasi polisi. Saat ditangkap, Heriyanti sudah siap mengedarkan sabu yang dikemas dalam plastik.

Pada 15 April, polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang seorang bandar sabu di Desa Sumber Bahagia. Polisi pun menyelidiki informasi itu. Setelah informasi tersebut dinilai akurat, polisi datang ke rumah Heriyanti.

Hasilnya, Heriyanti dibekuk. Dari tangannya polisi juga berhasil mengamankan sabu sebagai barang bukti. Ia dan sabu dibawa ke kantor polisi guna menjalani penyidikan lebih lanjut.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti tas batik hitam merah yang terdapat sebungkus plastik klip bening besar yang berisi tiga plastik klip bening masing-masing berisi sabu. “Total berat barang bukti sabu yang berhasil diamankan sebanyak 24,18 gram,” kata Hillal.

Selain itu, polisi juga mengamankan timbangan digital, sebuah ponsel, plastik bening, dan skop plastik hijau. “Tersangka terjerat pasal primer pasal 114 ayat ( 2 )  subsider pasal 112 ayat ( 2 ) UU RI NO. 35 tahun 2009,” tutupnya. (lee)