HUT, Bapas Gelar Webinar

6
Bapas menggelar webinar yang diikuti oleh klien Bapas. Foto: Gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Memperingati hari Bakti Kemasyarakatan ke 57, Bina Kemasyarakatan (BAPAS) OKU menggelar beberapa kegiatan di Kantor Bapas di Jl Hijrah, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, kecamatan Baturaja Timur.

Ada beberapa kegiatan yang diadakan di kantor Bapas. Salah satunya adalah webinar yang diadakan serentak di seluruh Bapas. “Untuk memperingati Bakti Kemasyarakatan ke 57, salah satu kegiatan adalah webinar,” ucap Beni Saputra S.E yang merupakan Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) dan didampingi Peneliti Kemasyrakatan Ki Agus Zulkarnain, kemarin (15/4).

Webinar yang berjalan lancar tersebut diikuti 10 klien pemasyarakatan. Materi yang diberikan dalam webinar kemarin adalah pengetahuan hukum dengan tema potensi (pokmas lipas tanggap energi dan sinergi  potensi) yang disampaikan Bambang SH selaku pendamping hukum.

Beni mengatakan, webinar tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan klien yang bebas bersayarat baik asimilasi maupun integritas. Tujuan lainnya adalah untuk menambah ilmu supaya tidak mengulangi tindak pidana lagi. pada Hari bakti yang jatuh pada 27 April ini diharapkan aparatur hubungan aparatur harian terjalin dengan baik, melaksanakan tugas bapas dengan klien yang menjalani masa asimilasi dengan dan dapat kembali ke masyarakat dengan baik. (gun)