Galang Dana untuk Bencana NTT-NTB

6
Anggota KPA Gempa Sabatra mengumpulkan dana dari pengguna jalan yang melintas di Jl Lintas Sumatera. Foto : Mustofa/ Oku Ekspres. (*)

OKU – Musibah banjir dan longsor yang melanda Provinsi NTT dan NTB pada 4 April menyisakan duka mendalam. Berdasarkan BNPB korban jiwa akibat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai 119 orang.

Musibah ini menarik simpati Kelompok Pecinta Alam (KPA) Gempa Sabatra untuk membantu para korban. Pecinta alam di Kabupaten OKU ini mulai 12 April menggalang bantuan dari masyarakat yang melintas di Jl Lintas Sumatera.

“Rencananya penggalangan dana ini akan berlangsung sampai 22 April mendatang. Ada waktu 10 hari untuk menggalang bantuan dari masyarakat,” ujar Deni Irawan, Ketua KPA Gempa Sabatra.

Lokasi yang menjadi pusat penggalangan dana, dikatakan Deni, yakni di pertigaan kantor bersama Samsat kelurahan Kemalaraja, kecamatan Baturaja Timur. Selain mengumpulkan bantuan dari pengguna jalan, relawan juga menggalang dana di taman kota.

Penggalangan dana dilakukan setiap hari mulai pukul 14.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, penggalangan dana dilakukan mulai pagi hari. Donasi yang berhasil dikumpulkan akan dikirim ke relawan bencana. (stf)