PDAM Gandeng Perusahaan Besar Nasional

OKU – PDAM Tirta Raja OKU berinovasi dalam pembayaran tagihan. Per April ini, sejumlah lembaga pelayanan publik digandeng perusahaan daerah.

“Pelanggan PDAM bisa memilih layanan pembayaran karena PDAM Tirta Raja OKU sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan,” ujar Direktur PDAM Tirta Raja OKU H Abi Kusno SE didampingi  Kasubsi Humas Elfanco SE, kemarin (7/4).

Beberapa perusahaan yang menjadi rekanan untuk pembayaran tagihan air setiap bulan yakni Bank Mandiri, Tokopedia, Indomart, dan Alfamart. Sebelumnya, kata dia, layanan pembayaran hanya di Kantor Pos Baturaja dan Bank Sumsel Babel Syariah.

“Terobosan yang dilakukan ini untuk mempermudah pelanggan memenuhi kewajibanya saat membayar tagihan rekening air setiap bulan. Semoga, tidak ada lagi pelanggan yang telat membayar tagihan air,” terangnya.

Beberapa perusahaan yang digandeng untuk melayani pembayaran ini dinilai sangat dekat di tengah masyarakat. Dirinya mencontohkan Tokopedia.

“Pembayaran di Tokopedia, bisa lewat aplikasi di telepon pintar pelanggan. Jadi tidak perlu keluar rumah untuk menunaikan kewajiban bulanan,” kata Elfanco.

Begitu juga dengan Bank Mandiri dan Bank Sumsel Babel Syariah. Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui tempat pembayaran yang terdekat atau pelanggan juga dapat membayar melalui ATM & internet/mobile banking.

“Selain itu, pelanggan juga sudah bisa menagih pembayaran air on cash payment di Indomaret dan Alfamart terdekat,” tuturnya.

Pembayaran air online payment dan on cash payment ini hanya bisa diakses khusus untuk pelanggan yang tidak ada tunggakan pembayaran air setiap bulan. “Sedangkan untuk pelanggan yang ada tunggakan pembayaran, pelunasan dilakukan di kantor PDAM,” tandasnya. (stf)