Koleksi Enam Penghargaan WTP

Plh Bupati OKU H Edward Chandra dan Ketua DPRD OKU Marjito Bachri menerima penghargaan WTP dari pemerintah melalui Plh Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Acep Mulyadi. Hingga saat ini, kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang telah mengoleksi enam penghargaan WTP. Foto : Ist. (*)

OKU – Penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2020 kembali disabet Pemerintah Kabupaten OKU.

Penghargaan itu diserahkan Plh Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Acep Mulyadi di Kantor BPK Perwakilan Sumsel kepada Plh Bupati OKU H Edward Chandra bersama Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri, lusa lalu.

Dengan bertambahnya satu penghargaan ini, maka Pemerintah Kabupaten OKU telah mengoleksi 6 penghargaan WTP. “Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, kita kembali mendapatkan WTP tahun ini,” ungkap Plh Bupati OKU H Edward Chandra.

Atas penghargaan ini, pemerintah bertekad dan optimis akan kembali mendapatkan penghargaan WTP berikutnya. “Untuk mencapai itu semua diperlukan kerja keras dan sinergitas seluruh OPD sesuai dengan aturan,” kata Edward.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU bersama DPRD OKU atas penghargaan yang diraih.

“Saya ucapkan terimakasih segala usaha yang telah dilakukan dalam peningkatan kinerja keuangan. Semoga, pemerintah dan DPRD dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini,” ungkapnya.

BPK RI Perwakilan Sumsel telah menyelesaikan pemeriksaan terinci LKPD OKU Tahun Anggaran 2020 selama 50 hari kalender. Yang dimulai sejak awal Februari hingga akhir Maret lalu.

Penyampaian laporan hasil pemeriksaan audit BPK yang berisi opini ini merupakan yang tercepat ketiga se-Sumatera Selatan setelah Kota Prabumulih dan Kabupaten Musi Banyuasin. (stf)