Lagi, Warga Serahkan Senpira

6
Plando menyerahkan senjata api rakitan (senpira) locok laras panjang kepada Polsek Lubuk Batang. Foto: ist (*)

OKU – Pada 22 Maret lalu, Polsek Lubuk Batang menerima senjata api rakitan (senpira) dari warga Kurup. Kemarin (24/3), Polsek Lubuk Batang kembali menerima senpira jenis locok laras panjang dari masyarakat desa Belatung. Senpira tersebut diserahkan oleh Kades Belatung Plando.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto menjelaskan, hingga kini pihaknya telah menerima dua pucuk senpira dari masyarakat.

Harianto mengapresiasi kesadaran masyarakat yang bersedia menyerahkan senpira miliknya kepada polisi. Hal ini dilakukan guna menekan terjadinya penyalahgunaan senjata api serta menekan terjadinya tindak kejahatan di kecamatan Lubuk Batang.

“Polisi berterima kasih atas kerja sama masyarakat dan kepada kepala desa yang turut berperan dalam mensosialisasikan ke masyarakat mengenai Operasi Senpi Musi 2021 ini,” lanjutnya.

Dari serah terima senpira tersebut, Polsek Lubuk Batang telah menerima dua pucuk senpira dari masyarakat secara sukarela melalui kades. Kemudian, petugas juga mengamankan sepucuk senpira yang disita polisi dalam sebuah penggerebekan di desa Belatung beberapa waktu lalu. (lee)