Bawa Keris Saat COD Motor Bodong

10

OKU TIMUR – Apes niat menemani teman untuk menjual motor bodong secara COD, Zulkarnain (32), warga Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I akhirnya ditangkap Team Opsnal Polsek Buay Madang Timur. Karena membawa senjata tajam jenis Keris yang di selipkan pinggang sebelah kanan.

Akibat ulahnya, tersangka di bawa ke Mapolsek Buay Madang Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai LP-A/01/III/2021/SUMSEL /OKUT/SEK BMT, tanggal 21 Maret 2021.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK didampingi Kapolsek Buay Madang Timur mengatakan, saat itu team opsnal Polsek BMT melakukan Undercoverbuy transaksi jual-beli Sepeda motor.

“Tersangka ini ikut rekannya saat melakukan COD motor bodong. Saat dilakukan penggeledahan tersangka ini membawa, memiliki dan menyimpan satu  bilah senjata tajam jenis Keris yang di selipkan pinggang sebelah kanan,” jelasnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Sebiduk Sehaluan. Polres OKU Timur menghimbau kepada masyarakat agar menghilangkan kebiasaan membawa senjata Tajam (Sajam).

“Kita himbau masyarakat agar menghilangkan kebiasaan bawa senjata tajam. Sehingga dengan himbauan tersebut Keamanan dan Ketertiban di wilayah OKU Timur tetap kondusif,” pungkasnya. (clau)