Tabrakan, Sopir Avanza Tewas

16

OKU – Sebuah kecelakaan maut antara sebuah Toyota Avanza dan truk pengangkut sayur kol terjadi di jalan raya Baturaja-Prabumulih. Tepatnya di Tebing Abang, desa Kurup, kecamatan Lubuk Batang pada 5 Maret lalu sekitar pukul 20.00 WIB.

Seorang saksi berinisial TJ menuturkan, saat tabrakan antara Avanza BG 1836 FJ dengan truk BE 8931 MX, mobilnya beriringan dengan Avanza yang terlibat kecelakaan. Namun TJ tak bisa memastikan penyebab tabrakan tersebut karena hujan turun deras. Memang sejak petang, hujan mengguyur deras di kecamatan itu.

“Saat itu, saya dan rekan saya sedang dalam perjalanan dari Palembang menuju Baturaja. Saat tiba di lokasi kejadian, tabrakan terjadi begitu saja. Saya kurang tahu penyebab Avanza dan truk sayur tersebut tabrakan,” tutur TJ. Saat itu, truk melaju dari arah Baturaja menuju Prabumulih.

TJ dan beberapa rekannya sempat turun dari mobil untuk melihat kondisi penumpang Avanza yang naas tersebut. Di dalam mobil, penumpang Avanza mengalami luka yang cukup parah.

“Penumpang banyak yang luka, sedangkan sopir Avanza terjepit. Sedangkan sopir truk tidak apa – apa dan ia telah diamankan. Tak lama kemudian, banyak warga yang datang ke lokasi tabrakan, termasuk polisi,” lanjutnya.

Kades Kurup Supron Hadi juga datang ke lokasi tabrakan. Dia dibantu warga sekitar membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. “Sopir Avanza meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” ucap Supron.

Sayangnya, Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika SIK di dampingi Kanit laka IPDA Saparyanto tidak memberikan keterangan apapun saat dihubungi.

Sumber koran ini menyebutkan, truk bermuatan sayur tersebut dikemudikan AS (18), warga Banding Agung, Desa Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Provinsi Lampung. Sesaat sebelum tabrakan, ia mengambil jalur kanan.

Saat itu, di depan truk ada Avanza. Diduga kuat, As berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun naasnya, dari arah berlawanan Avanza datang.