Nyolong di Rumah Tuan Rumah

11

OKU TIMUR – Sempat menginap dirumah Untung (45), warga Desa Karang Sari, Kecamatan  Belitang III. Oki Dwi Saputra (19),  Desa Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI rupanya panjang tangan alias maling satu unit handphone Merk VIVO Type Y12i milik anak korban.

Akibat kejadian itu tersangka diringkus Tim Opsnal Polsek Belitang III, Kamis (4/3) sekitar pukul 10.30 WIB di kediamannya yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan. Belitang II. Sesuai LP-B/03/II/2021/SUMSEL/OKUT/SEK.BLT III , Tanggal 01 Februari 2021.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Pencurian Dengan Pemberartan itu terjadi Kamis (28/1) saat itu terangka datang kerumah korban untuk bermalam. Tak ada rasa curiga dibenak korban saat tersangka tersebut menginap.

Namun saat itu pada Jumat (29/1), anak korban sedang sakit, akhirnya korban memutuskan untuk mengahantar anaknya kerumah sakit terdekat di BK 9 Kecamatan Belitang. Pada saat itu Handphone milik anaknya korban sedang dicas atau dicharger dan diletakkan di atas kasur depan TV di ruang keluarga di rumah.

“Selesai berobat dan pulang kembali ke rumah, ternyata tersangka sudah tidak ada lagi atau sudah pergi dari rumah. Sedangkan satu unit handphone milik anak korban sudah tidak ada lagi atau sudah hilang,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kapolsek Belitang III IPTU Arfandi melalui Kasubbaghumas IPTU Edi Arianto, Minggu (7/3).

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian berupa satu  unit HP Merk VIVO Type Y12i, warna agate red, No. SIM Card : 0858 9627 2983, dengan IMEI 1 : 861174054973996 dan IMEI 2 dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Belitang III.

“Setelah kejadian korban langsung mencari indetitas kelengkapan nama tersangka melalui media sosial. Disitu juga tersangka  memposting  satu  unit HP yang IMEI nya sama dengan kotak HP  yang akan dijual,” jelasnya.

Mendapatkan informasi itu, kata Kasubag  kemudian korban menghubungi Polsek Belitang III. “Tersangka kita tangkap dikediamnannya tanpa perlawanan. dan dibawa ke Polsek Belitang III untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (clau)