Mulai Vaksin Pelayanan Publik

10

OKU – Dinkes OKU mulai melakukan vaksinasi bagi pelayanan publik seperti TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Sebimbing Sekundang. “Vaksinasi pelayanan publik ini diperuntukan bagi TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, anggota DPRD dan sejumlah ASN Pemkab OKU,” ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Andi Prapto.

Dalam vaksiansi ini, lanjut Andi, pihaknya menyiapkan sebanyak 3.700 dosis Sinovac yang akan diberikan dua tahap. “Jadi, setiap pelayan publik disuntik Sinovac dua kali setelah dilakukan screning,” imbuh Andi.

Ditambahkan Andi, proses vaksinasi ini dilakukan di 18 Puskesmas dan tiga rumah sakit di Kabupaten OKU. “Hanya saja, vaksin untuk ASN sementara hanya diberikan kepada pegawai yang sudah terdata di Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan saja,” tukas Andi.

Hal tersebut dilakukan, mengingat keterbatasan dosis vaksin yang didistribusikan dari Palembang sangat terbatas tidak sesuai dengan jumlah ASN di Kabupaten OKU yang saat ini berjumlah mencapai 7.000 orang.

“Nanti ada penambahan dosis vaksin. Namun, kami belum tahu pasti jadwal pendistribusiannya kapan dikirim ke Kabupaten OKU. Yang jelas seluruh ASN nantinya akan divaksin,” pungkas Andi. (bet)