Sudah Terapkan Seragam Baru

Para satpam di Bank Sumsel Babel cabang Baturaja sudah tidak lagi menggunakan seragam putih. Namun sudah menggunakan seragam coklat yang mirip dengan seragam polisi. Foto: ist (*)

OKU – Beberapa perusahaan di Kabupaten OKU telah menerapkan penggunaan seragam baru satuan pengamanan (satpam). Penggunaan seragam baru tersebut berdasarkan peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia No 4/2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Isinya terkait pemberlakuan seragam dan atribut anggota satpam.

Contohnya satpamn di Bank Sumsel Babel cabang Baturaja ini. Beberapa hari terakhir, seluruh satpam yang tugas di bank Sumsel Babel cabang Baturaja, kantor cabang pembantu, maupun kantor kas, telah menggunakan seragam berwarna coklat yang mirip dengan seragam polisi.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja M Akhyar Anwar melalui Wakil Pemimpin Cabang Izzudin menjelaskan, sesuai instruksi Bank Sumsel Palembang, kantor cabang harus menerapkan pemakaian seragam baru bagi satpam. ‚ÄúSeluruh satpam Bank Sumsel Babel sudah menggunakan seragam baru,” ucap Izzudin.

Dikatakan Izzudin, untuk Bank Sumsel cabang Baturaja memiliki tujuh orang satpam yang dinas di kantor kas RSUD Ibnu Sutowo, kantor kas Unbara, dan kantor kas Kantor Bupati OKU. Kemudian, satpam di kantor cabang pembantu Batumarta dan kantor cabang pembantu Peninjauan.

“Total ada 10 satpam. Semuanya sudah menggunakan seragam baru,” lanjutnya. Meski Bank Sumsel Babel cabang Baturaja telah menerapkan pemakaian seragam baru untuk satpam, namun hasil pantauan di lapangan masih banyak perusahaan di kota Baturaja yang belum menerapkan penggunaan seragam baru bagi satpamnya. (lee)