17 Rumah Disambar Petir

OKU – Hujan yang hampir terjadi sepanjang malam pada Selasa malam lalu membawa petaka bagi warga dusun Cindra Mulya II balok A2, desa Battuwinangun. Sejumlah rumah di dusun ini disambar petir. Akibatnya beberapa bagian rumah dan perabotan elektronik warga rusak.

Salah satunya adalah rumah Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Raja Taufik. Beberapa peralatan elektronik di rumahnya rusak disambar petir. “Sejumlah rumah warga, termasuk rumah saya, disambar petir,” kata Taufik.

Petir menyambar antena HT, TV, reciever parabola dan beberapa peralatan elektronik lain. Selain itu, beberapa instalasi listrik di rumah warga juga rusak. kemarin siang, teknisi PLN dari gardu jaga Batumarta memperbaiki kerusakan instalasi listrik di rumah warga.

“Terdapat 2 blok rumah warga yang disambar petir,” ucap Bambang, petugas PLN gardu jaga Batumarta yang sedang memperbaiki instalasi listrik di rumah warga. Beruntung, setelah diperbaiki, listrik di rumah warga kembali menyala.

“Listrik yang padam di beberapa rumah warga karena hubungan arus pendek listrik dari petir yang menyambar,” ucap Untung yang merupakan Kadus Cindra Mulya II. Total sekitar 17 rumah yang disambar petir.

Jumlah tersebut terdiri dari 8 rumah di Unit 2, 5 rumah di belakang kantor camat lubuk raja, serta 4 rumah lainnya berada di blok A2.

Hingga kemarin petang, teknisi PLN masih memperbaiki kerusakan jaringan listrik di rumah warga. “Setelah diperbaiki, jaringan listrik yang rusak di rumah warga berhasil diperbaiki petugas,” tegas Untung. (gun)