Kabarnya, RPH akan Difungsikan

Foto : Ist. Rumah Potong Hewan (RPH) yang terletak di Talang Aman, kelurahan Batukuning, sejak dibangun 10 tahun silam, belum difungsikan hingga saat ini. (*)

BATURAJA BARAT – Kabarnya, Pemerintah Kabupaten OKU akan memfungsikan Rumah Potong Hewan (RPH) OKU dalam waktu dekat. Antara April atau Mei.

Sejak dibangun 10 tahun lalu, hingga saat ini, bangunan yang berlokasi di Talang Aman, kelurahan Batukuning ini, belum difungsikan. “Saya tinggal di kawasan ini sejak 2011. Sedangkan RPH dibangun sekitar 2009-2010. Setahu saya, sejak dibangun RPH ini belum pernah dioperasikan,” ujar Ratman, warga setempat, belum lama ini.

Aktifitas yang terjadi selama ini, sambung warga asal Madura ini, hanya kunjungan petugas pemerintah. “Semoga RPH ini segera difungsikan supaya kawasan ini jadi ramai,” harapnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Hj Tri Aprianingsih belum memberikan tanggapan mengenai kabar RPH yang akan difungsikan pemerintah. Seandainya, pemotongan hewan dilakukan di satu tempat, tentu pengawasan dari pemerintah lebih efektif, khususnya cara pemotongan yang sesuai dengan aturan. (stf)