PLN Masih Cari Titik Masalah

9

OKU – Keluhan pelanggan listrik di perumahan Surya Kencana di kawasan jalan cor beton, kelurahan Batukuning, kecamatan Baturaja Barat ditanggapi PT PLN Unit Layanan Baturaja.

Beberapa waktu lalu, perwakilan warga mendatangi kantor PLN Baturaja di Jln A Yani kelurahan Kemalaraja. Kedatangan warga untuk mengadukan tegangan listrik di rumah yang tidak stabil.

Namun, hingga saat ini, PLN Baturaja masih berusaha maksimal mencari penyebab tegangan listrik yang tak stabil di kawasan tersebut. “Untuk perbaikan sudah dilakukan. Namun baru satu titik sambung yang diperbaiki,” ujar Manager PT PLN Baturaja Achmad Meiledy melalui Supervisor Teknik Ichsan, kemarim (1/3).

Hasil perbaikan minggu kemarin, sambung Ichsan, tegangan listrik di kawasan tersebut belum stabil 100 persen walaupun sudah lebih baik dari kondisi sebelumnya. Sebab, sampai saat ini, petugas masih mencari sumber masalah lain.

“Pemasangan trafo merupakan tahap akhir. Yang pertama, petugas akan memperbaiki titik sambung dan mencari titik masalah,” ungkapnya. Menurut dia, jika titik masalah di kawasan perumahan itu belum ditemukan, maka pemasangan trafo tidak akan berdampak maksimal. “Bila trafo tetap dipasang, maka hasilnya akan sama sebelum masalah tersebut belum bisa diatasi. Untuk saat ini, proses pencarian masalah aliran listrik yang belum beres masih dilanjutkan,” tandasnnya. (Stf)